Pages

  • RSS

Wednesday, May 5, 2010

Yoyoh Siap Perjuangkan Hak Wanita Palestina di PBB

www.pk-sejahtera.org
Rabu, 14 November 2009


Fraksi-PKS Online: Anggota tetap Kaukus Anggota DPR untuk Palestina, Yoyoh Yusroh menyatakan akan memperjuangkan hak para wanita Palestina yang hidup di bawah penindasan Israel. “Sebagian besar mereka ada yang ditahan Israel tanpa proses pengadilan, dan bahkan melahirkan di penjara,” kata Yoyoh di depan forum diskusi terbuka yang bertema ‘Al Aqsho dalam perspektif HAM internasional’ di gedung DPR, Rabu (4/10).

Dalam acara yang digagas kaukus anggota DPR untuk Palestina itu, Yoyoh menyatakan kesiapannya untuk menggalang dukungan internasional di PBB bagi wanita palestina. "Kami siap membawa wanita palestina untuk berbicara dan memberikan testimoninya di depan sidang umum PBB agar dapat mendapat simpati dan dukungan luas," tegas dia.

Sebagai langkah awal, penggalangan dukungan terhadap Palestina ini akan dilakukan di tingkat parlemen Indonesia.

Forum Kaukus DPR RI untuk Palestina hari ini (4/10) dihadiri oleh para pimpinan DPR, antara lain Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen Hidayat Nur Wahid, para pimpinan dari 9 Fraksi DPR, anggota DPD, Departemen Luar Negeri, Majelis Ulama Indonesia, LSM, ormas, dan wartawan, serta Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Almehdawi.

0 comments:

Post a Comment