Pages

  • RSS

Wednesday, May 5, 2010

DPR Belum Dapatkan Solusi Lahan Asrama Haji

tangerangonline.com
Senin, 28 Desember 2009


KOTA TANGERANG- Rencana pembangunan lahan asrama haji di wilayah Kota Tangerang masih terus bermasalah dan belum menemui titik terang walaupun sudah digulirkan ke DPR RI.

"Ya memang saat ini masalah rencana pembangunan asrama haji dikota Tangerang sudah ditangan kami. Akan tetapi hal ini masih dibahas, terlebih lagi Pemkot juga belum bisa mendapatkan lahan yang tepat untuk itu," ujar Anggota komisi 8 DPR RI, Yoyoh Yusroh kepada Tangerangonline.

Yoyoh juga menerangkan terganjalnya masalah lahan tidak akan menyurutkan rencana pembangunan asrama haji di Kota Tangerang, karena menurut Yoyoh Tangerang adalah tempat yang paling strategis untuk lokasi asrama karena berdekatan dengan bandara Soekarno Hatta.

"Realisasinya akan dilaksanakan tetap di kota Tangerang, karena tempat ini sangat strategis guna kelancaran jemaah haji menunaikan ibadah ditanah suci," tuturnya

Dalam keterangannya juga Yoyoh menambahkan bahwa saat ini DPR tengah melakukan evaluasi terhadap waktu penyelenggaraan haji tahun ini, karena selain masalah waktu menurutnya masalah pemondokan masih tetap jadi kendala bagi jamaah haji Indonesia. Lokasi pemondokan yang jauh dengan Masjidil Haram banyak dikeluhnya jemaah.

"Fasilitas memang sudah mulai memadai, tapi untuk lokasi masih dikeluhnya jemaah. Untuk itu kami akan meminta penyelenggara untuk memesan tempat pemondokan lebih awal agar tidak keduluan negara lain," pungkasnya. (dini)

0 comments:

Post a Comment