Pages

  • RSS

Wednesday, May 5, 2010

Komunikasi Pemprov-Pemkab Perlu Diperbaiki

www.radarbanten.com
Kamis, 24 Desember 2009


DPR Asal Tangerang Bertemu Bupati

PENDOPO - Sembilan dari sepuluh anggota DPR RI asal Banten tiga (Tangerang) bertemu dengan Bupati Tangerang Ismet Iskandar di Gedung Pendopo Kabupaten Tangerang, Rabu (23/12) siang.

Pertemuan di ruang utama itu berlangsung tertutup. Mereka adalah Irgan Chairul Mahfiz (PPP), Hartanto Edhi Wibowo, Ferari Roemawi, Himatul Alyah Setiawati (ketiganya Partai Demokrat), Ahmed Zaki Iskandar (Golkar), Iqbal Alan Abdullah (Hanura), Irvansyah (PDIP), dan Yoyoh Yusroh (PKS), dan Budi Heriyadi (Gerindra). Sedangkan Jazuli Juwaini (PKS) tidak hadir.

Pertemuan berlangsung mulai pukul 11.00 dan berakhir sekitar pukul 12.45. Seusai pertemuan, Irgan yang ditunjuk sebagai juru bicara mengatakan, dari hasil pertemuan dengan Bupati Tangerang, kalangan DPR asal Tangerang menarik satu masalah yang perlu dicarikan solusinya. Yakni, kurang baiknya komunikasi antara Pemprov Banten dengan Pemkab Tangerang. Juga kurang baiknya koordinasi antara Pemkab Tangerang dengan Pemkot Tangsel.

Irgan mengatakan, kurang baiknya komunikasi dengan Pemprov Banten dapat dilihat dari pembangunan RSUD Balaraja yang tidak mengedepankan pelayanan. “Di rumah sakit itu semestinya dibangun ruang perawatan atau UGD terlebih dahulu. Tapi, yang kami terima laporan tadi Pak Bupati, justru yang pertama dibangun kantor rumah sakit,” kata Irgan.

Sedangkan masalah dengan Pemkot Tangsel, salah satunya terlihat dari perizinan yang saat ini diambil alih Pemkot Tangsel. “Dalam masalah ini, kami tak mau cari siapa yang salah. Kami ingin masalah ini dapat dicarikan solusinya. Kami ingin antar-pemerintah daerah bersinergi,” ungkap Irgan.

Anggota DPR asal Partai Demokrat Ferari Roemawi mengaku menyayangkan kondisi ini. “Hubungan atau masalah komunikasi ini mesti diperbaiki. Kami anggota DPR RI akan mencari solusi dari masalah ini,” ujar Ferari. (dai)

0 comments:

Post a Comment